Dikbudpar Sula Duduga Sunat Honor Panitia dan Hadiah Juara I, II Festival Gabalil Hai Sua

Kadis pariwisata, Muhammad Drakel (Foto Istimewa)

SANANA - Dinas Prawisata dan Kabudayaan (Dikbudpar) Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) diduga sunat anggaran juara satu dan dua festival Gabalil Hai Sua (Keliling Tanah Sula) karena hingga kini para pemenang festival tidak diberikan hadia.

Festifal Gabalil Hai Sua, yang di selenggarakan Dinas Parawisata pada 17 Agustus lalu namun hingga sekarang belum di berikan hadia oleh panitia terhadap peserta yang meraih juara I,II. Padahal kegiatan tersebut dianggarkan melalui Anggaran Pendaatan Belanja Daerah (APBD) 2019 senilai Rp 700 juta sekian, namun hadia peserta juara dan honor panitia juga tidak berikan.

Kadis Prawisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepuluan Sula, Muhammad Drakel, saat di hubungi media Kamis (29/8/2019) melalui telepon seluler mengatakan, terkait dengan hadia semuanya itu melalui dengan sistem, karena setiap pencairan harus online.

"Karena kemarin untuk setiap pembayaran tidak ada lagi pembayaran tunai, harus secara online, olehnya itu peserta Gabalil harus membuat rekening baru proses pencaira," tangkis Muhammad.

Ia juga mengatakan, sementara sudah proses pencairan untuk pemberian hadia terhadap peserta, yang mendapatkan juara,serta honor panitia sudah berproses.

"Sehari dua sudah ada, dan tidak lama lagi kita akan bayar honor panitia sekaligus berikan hadia pada pemenang," Tutup. (Mr.f)

Penulis:

Baca Juga