Bahas Sail Tidore 2021, Pemkot Tikep dan YAPPIKA Gelar Dialog

TIDORE - Menindaklanjuti rencana aksi penandatangan nota kesepahaman antara Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan Yayasan Penguatan Partisipasi Inisiatif Masyarakat Indonesia (YAPPIKA) dan Komite Pemantau Legislatif (Kopel Indonesia), Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kota Tidore Kepulauan bekerjasama dengan Yayasan Penguatan Partisipasi Inisiatif Kemitraan Masyarakat (YAPPIKA) Indonesia dan komite pemantau legislatif (KOPEL) Indonesia menggelar Dialog Multi Pihak II.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Layanan Publik Yang Berkualitas di Kota Tidore Kepulauan” dibuka dengan resmi oleh Sekretaris Daerah Asrul Sani Soleman bertempat di Elang Caffe pantai Tugulufa Kelurahan Tuguwaji, Kamis (22/8) sore. Turut hadir Pimpinan OPD Kota Tidore Kepulauan, Komunitas Kwatak Kota Tidore Kepulauan serta Pimpinan Organisasi Pemuda Organisasi Kepemudaan dan LSM.

Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan H. Asrul Sani Soleiman dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejumlah Isu strategis lingkungan yang dihadapi pemerintah saat ini antara lain persampahan, limbah, pencemaran laut, sumber daya air, ruang terbuka hijau, banjir dan lain-lain. Penyelesaian dan penanganan issu lingkungan ini menjadi tanggungjawab kita bersama melalui kolaborasi antara pemerintah daerah, masyarakat dan swasta.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mengidentifikasi dan menjaring berbagai persoalan dan permasaalahan lingkungan hidup secara komprehensif yang ada di Kota Tidore Kepulauan sekaligus memberikan solusi dan rekomendasi terkait isu-isu lingkungan hidup di Kota Tidore Kepulauan kepada Pemerintah Daerah untuk dijadikan referensi dalam pengambilan kebijakan. Pilihan tema ini sangat relevan dengan momentum penting tahun 2021 di Kota Tidore Kepulauan yakni Sail Tidore 2021” tutup Asrul Sani.

Sementara itu Kabag Organisasi Setda Tikep, Muhammad Sjarif mengatakan bahwa Dialog Multi Pihak II merupakan implementasi dari kejasama kejasama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan Yayasan YAPPIKA. “Dialog ini merupakan rencana aksi dari dialog pertama yang sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu serta membangun kesadaran bersama dalam rangka mendukung sukses Sail Tidore 2021,” ujarnya (red)

Penulis:

Baca Juga